4.22.2009

KETIKA BUMI INI TAK LAGI SEPERTI YANG DULU

tAsikmAlaya, 22 april 2009
KETIKA BUMI INI TAK LAGI SEPERTI YANG DULU
Rumahku adalah istanaku, tempat biasa kita beristirahat dan berkumpul dengan keluarga tercinta. rumah yang senantiasa kita rawat dengan sebaik-baiknya agar kita selalu merasa nyaman
Bumi adalah rumah kita juga, tapi mengapa kita tAq menjaga bumi layaknya menjaga rumah kita.??????
Sengaja atau tidak kita sering merusak dan melukai bumi tercinta ne. hingga pada akhirnya bumi kita menampakkan kemarahannya dengan berbagai bencana yang meluluhlantahkan bumi dan menelan banyak korban jiwa. Dan anehnya kita baru sadar bahwa kita telah merusak bumi ketika kita merasakan bahwa bumi taq bersahabat dengan kita lagi. Global warming, bencana disana-sini,musim yang tak tentu, sulitnya menemukan daerah yang sejuk dsb.
Kita adalah penghunu bumi ini, kita yang akan merasakan marahnya dan teguran bumi so bukan hanya para pecinta alam, mahasiswa biologi, mahasiswa geografi atau lembaga kealaman yang wajib menjaga bumi ni, tapi kita semua juga wajib menjaganya, selayaknya menjaga rumah kita.
seMoga momenT hari bumi bukan hanya sekedar moment belaka. Tapi sebagai hari untuk intropeksi bahwa bumi tu tempat tinggal kita dan bumi ini harus kita perbaiki karena bumi kita taq seperti bumi kita yang dulu, bumi yang senantiasa memberikan kesejukan untuk penghuninya…….
sElain itu, semoga diaWali dari hari bumi ne, kita bisa berubah lebih bisa mencintai dan lebih menjaga bumi ni……(r0zlia, mAth’07)
LeT’s sAvE oUR nAture!!
sTart fRom uR sElf, sTart fRom now aNd sTart fRom a lIttle tHing…
www.himaptikaunsil@gmail.com